Jumat, 12 Mei 2017

Cek Tagihan Listrik Bulanan dengan Mudah di BebasBayar

Cek tagihan listrik bulanan dan juga bayar tagihan PLN lebih mudah di  BebasBayar. Seperti yang kita ketahui, bahwa listrik merupakan kebutuhan semua keluarga di Indonesia. Listrik PLN telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari setiap rutinitas masyarakat. Bayangkan saja bila tidak ada aliran listrik. Bisa dipastikan, semua aktivitas akan lumpuh.

Apakah Kita pernah kan merasakan saat listrik padam? Betapa repotnya saat terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Yang biasanya suka bermain game di smartphone pasti was-was karena takut kehabisan daya. Yang bekerja dengan komputer atau laptop pun pasti juga pusing kalau listrik padam pada waktu yang lama.

Saat ini kita dengan mudahnya menikmati gemerlap dunia berkat listrik yang disediakan oleh PLN. Untuk bisa menggunakan layanan PLN, kita diwajibkan membayar beban tagihan PLN tiap bulan. Untuk mengurangi beban tagihan rekening listrik setiap bulan, maka kita wajib berhemat dalam pemakaian listrik.

Untuk mengetahui tagihan listrik bulanan, kita bisa melakukan cek tagihan listrik online lewat hp dengan sangat mudah menggunakan aplikasi maupun website BebasBayar. Tidak hanya melakukan pengecekan tagihan PLN, BebasBayar juga bisa menjadi alat pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Dengan aplikasi BebasBayar, kita akan sangat terbantu. Karena pembayaran rekening tagihan listrik bulanan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Tanpa perlu repot keluar rumah. Tanpa harus antri ke loket.
Apalagi buat yang menggunakan Token PLN Prabayar. Bayangkan saja, saat musim hujan atau tengah malam tiba-tiba kehabisan token listik. Kita tidak harus buru-buru keluar rumah hanya untuk membeli token PLN. Cukup gunakan BebasBayar, Kamu bisa mengisi sendiri token prabayar dari rumah langsung. Manfaatkan handphone yang kita miliki untuk membeli token PLN.

Langkah Mudah Cek Tagihan Listrik Bulanan dengan Mudah via BebasBayar

1.Pastikan kita sudah daftar di BebasBayar. Bila belum, silahkan DAFTAR GRATIS.

2. Login ke aplikasi atau website www.bebasbayar.com menggunakan NO Hp atau Email yang terdaftar.

3. Pada menu BebasBayar, Pilih Menu PLN.

menu cek tagihan listrik bulanan

4. Saat di menu Pembayaran Tagihan Listrik. Pilih Pascabayar untuk cek tagihan rekening PLN bulanan kita.

cek tagihan listrik via internet

5. Masukkan nomor pelangan Kamu, dan klik periksa.

6. Setelah itu, pasti akan muncul berapa jumlah tagihan rekening listrik kita bulan tersebut.

Setelah mengetahui cara cek tagihan rekening listrik, Kamu bisa melakukan pembayaran langsung dari handphone Kamu. Dengan langkah-langkah di atas, Kamu juga bisa melakukan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum dengan hanya bermodalkan hp.

Untuk Kamu yang ingin langkah cek tunggakan listrik PLN lebih mudah tanpa aplikasi, Kamu bisa menggunakan metode SMS langsung dari hp. Berikut ini Format Cara cek tagihan listrik via sms di BebasBayar (cara ini berkerja untuk kamu sudah aktif di BebasBayar).

Format SMS Cek Tagihan Listrik :
TAGIHAN*<KODE PRODUK>*<IDPELANGGAN>*<PIN>
Contoh : TAGIHAN*PLNPASC*124000341*131313
atau
CEK*<KODE PRODUK>*<IDPELANGGAN>*<PIN>
Contoh : CEK*PLNPASC*124000341*131313
Format SMS/Gtalk/YM/WA:
BAYAR*<KODE PRODUK>*<IDPELANGGAN>*<PIN>
Contoh : BAYAR*PLNPASC*124000341*131313
Kemudian kirim SMS menggunakan no HP yang kamu gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center BebasBayar:
SMS Center Telkomsel : 082244823999
SMS Center XL : 087759011112
SMS Center Indosat : 085606527999
Perlu kita ketahui, BebasBayar adalah cara bayar listrik online paling mudah dan menguntungkan. Melalui aplikasi dan website BebasBayar, Kamu bisa langsung melakukan pembayaran tagihan listrik online. Jadi, kamu tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk urusan bayar listrik. Percayakan saja kepada Bebasbayar. Karena dari setiap pembayaran tagihan dan transaksi di BebasBayar pasti akan mendapatkan cashback.

Yang perlu Kamu lakukan setelah pendaftaran adalah mengisi saldo BebasBayar Kamu yah agar bisa digunakan untuk melihat berapa jumlah tagihan PLN serta bisa Kamu gunakan untuk melakukan pembayaran listrik atau pembelian token PLN.

Selain untuk mengetaui tagihan pembayaran listrik, BebasBayar juga bisa digunakan untuk cek tagihan PDAM, Telkom, Indihome dan masih banyak lagi.

Yuk cek tagihan listrik online gratis di internet via BebasBayar dan biasakan bayar litrik tepat waktu. Atau gunakan fitur auto bayar yang ada di bebasbayar, dijamin bayar tagihan listrik kamu tidak akan pernah telat lagi.

Ditulis Oleh : Fanny // 05.07.00
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar