Minggu, 07 Mei 2017

5 Aplikasi Android Wajib Buat Menyambut Bulan Ramadhan

Bulan Ramadan merupakan bulan paling spesial bagi umat muslim di seluruh dunia karena kita melaksanakan ibadah Puasa. Sahur dan berbuka merupakan waktu yang paling kita tunggu-tunggu saat melaksanakan ibadah puasa.

Selain puasa, di bulan Ramadan kita juga disarankan untuk memperbanyak ibadah dan kebaikan seperti membaca Al-qur'an, bersedekah, Dzikir, dan lain-lain. Di era teknologi, aplikasi yang ada pada ponsel kita dapat membantu kita dalam beribadah di bulan Ramadan. Kali ini Fannia akan membagikan 3 aplikasi Android terbaik untuk menyambut Ramadan dan mudik Lebaran buat sobat:

1. Muslim Pro


Aplikasi Muslim paling populer

Diakui oleh lebih dari 30 juta Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat, Muslim Pro juga memiliki fitur Al-Qur'an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal, Masjid, dll...

FITUR UTAMA:


• Waktu sholat akurat, dihitung berdasarkan lokasi Anda saat ini dengan beberapa pengaturan (sudut) yang tersedia
• Adzan: Pemberitahuan visual dan audio untuk panggilan sholat dengan beberapa suara muadzin yang dapat dipilih
• Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadan
• Al-Qur'an dengan resitasi audio (mp3), fonetik, dan terjemahan
• Tajwid berwarna guna membantu Anda menyempurnakan pelafalan saat membaca Qur'an
• "Tasbih" digital untuk menghitung zikir Anda.
• Lokasi rumah makan halal dan masjid di sekitar Anda
• Animasi kompas Kiblat dan peta untuk menunjukkan arah Mekkah
• Kalender Hijriyah lengkap untuk memperkirakan tanggal hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha
• 99 nama Allah SWT
• Kartu ucapan Islami yang indah (Idul Fitri, Ramadan, dll...)
• Hisn'ul Muslim (Perisai seorang Muslim): kumpulan doa dan permohonan 

Download gratis di Play Store

2. AlarmMon


AlarmMon merupakan aplikasi alarm nomor satu untuk membangunkan kamu dari tempat tidur. Aplikasi alarm ini sangat unik, karena menawarkan beberapa jenis alarm untuk membangunkan kamu seperti alarm berisik, alarm tenang, alarm game, dan alarm video. 
Aplikasi AlarmMon cocok digunakan sebagai alat untuk pengingat waktu sahur. AlarmMon tidak akan berhenti berbunyi sampai kamu terbangun dari tidur. 
Download gratis di Play Store

3. Cookpad Resep Masakan


Mari siapkan menu sahur, buka puasa, kue kering dan sajian Idul Fitri dengan resep masakan rumahan praktis dan sederhana, sangat cocok bagi kamu yang baru belajar memasak.

Dengan lebih dari 300,000 resep masakan rumahan kamu bisa menyiapkan macam-macam masakan untuk menu sahur dan buka puasa, seperti resep kolak, resep es buah, resep puding, resep kue, resep rendang, resep soto, resep ayam dengan berbagai variasi seperti resep ayam bakar, resep ayam gulai, resep ayam goreng, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, bagi kamu yang ingin membuat kue kering lebaran, ada banyak resep kue kering yang bisa kamu coba misalnya resep nastar, resep lidah kucing, resep kaastengel, resep putri salju, dan masih banyak lagi. Selain kue kering, tersedia macam-macam resep kue seperti kue bolu, resep brownies, resep bolu kukus yang pastinya akan membuat Ramadhan semakin semarak dan nikmat.

Tidak perlu kuatir kehabisan ide kue kering atau menu buka puasa karena komunitas Cookpad setiap harinya membagikan ratusan resep masakan, resep kue, resep kue kering yang cocok untuk menu sahur dan buka puasa secara gratis untuk pengguna Cookpad dan kamu diundang untuk ambil bagian di dalamnya.

Download Gratis di Play Store

4. BebasBayar Mobile


Bebas Bayar Mobile adalah Asisten pembayaran Tagihan Rumah Tangga & Perjalanan Keluarga Anda, agar:

(1) MUDAH bayar tagihan bulanan seperti listrik, air, telepon, internet, pulsa, dll (bebas bayar tagihan),
(2) dengan PRAKTIS beli tiket pesawat dan kereta api sendiri dengan harga termurah (bebas bayar tiket),
(3) MUDAH transfer dana antar member dan bank (bebas bayar transfer),
(4) MENGHIDARI TUNGGAKAN dengan penjadwalan bayar otomatis (bebas bayar otomatis),
(5) mudah MEMANTAU SETIAP aktivitas keuangan dengan hadirnya notifikasi langsung ke perangkat Anda (bebas bayar notifikasi).

Semuanya bisa Anda lakukan langsung dari perangkat mobile tanpa meninggalkan kehangatan keluarga dan aktivitas lain yang lebih penting!

Cukup dengan registrasi GRATIS!, Bebas Bayar akan siap memudahkan beragam pembayaran Rumah Tangga Anda.

Bebaskan aktivitas Anda dengan Bebas Bayar Mobile!

Dengan Bebasbayar Anda bisa melakukan:
> Cek dan bayar tagihan listrik dan bulanan secara online.
> Beli pulsa atau token listrik online langsung dari ponsel.
> Beli tiket pesawat dan kereta api selalu dapat Cashback.
> Bayar tagihan PDAM, Telkom, Speedy dan Indihome.
> Mendapatkan penghasilan tambahan dari CASHBACK dan Banjir Bonus setiap bulan.
> Dan masih banyak lagi.


Download Gratis di Play Store

5.  Google Maps for Android atau Waze – GPS, Maps & Traffic

 
Aplikasi Peta adalah aplikasi no 1 yang harus kamu install sebelum mudik. Untuk urusan Peta, kami memilih aplikasi milik Google yang biasanya sudah built-in di Android kamu serta Waze yang memang sudah terbukti sangat membantu. Aplikasi ini pasti akan membantu kamu saat kamu tersesat atau ingin mencari rute lain agar terhindar dari kemacetan yang bakal terjadi saat mudik.

Keunggulan dua aplikasi peta ini adalah bisa menyajikan kondisi lalu lintas secara real time. Jalan mana saja yang terjadi kemacetan atau terjadi kecelakaan akan nampak di aplikasi. Jadi kamu bisa jaga-jaga untuk menghindari kemacetan yang ada di depan kamu.

Dengan memasang aplikasi android untuk menyambut bulan Ramdhan dan mudik lebaran ini, semoga puasa Ramadhan dan perjalanan mudik dan libur Lebaran tahun 2017 Kamu lancar dan selamat sampai tujuan. Tetapi, yang harus kamu ingat, jangan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas ketika Kamu sedang mengemudi kendaraan pribadi.

Ditulis Oleh : Fanny // 16.07.00
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar