"Menghadapi masa penjualan tiket kereta Lebaran 2017 ini, kami kembali
menegaskan server KAI tidak pernah down, termasuk saat puncak
penjualan tiket KA reguler pada 24 Maret 2017 lalu," ujar Manajer Humas PT
Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, Kamis, 12 April
2017.
Ia juga memberikan tips berburu tiket kereta api tambahan Lebaran, mengingat
pengalaman masyarakat sebelumnya kerap mengantre pembelian tiket via online.
Pertama, usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian
tiket.
Kedua, cari alternatif tanggal atau rute kereta api.
"Karena kereta api tambahan Lebaran 2017 akan dirilis bersamaan dengan
keberangkatan mulai 15 Juni 2017 sampai dengan 6 Juli 2017. Misalnya berangkat
dari Bandung atau stasiun di kota lainnya," ucapnya.
Selain itu, penumpang juga bisa mencari alternatif tiket terusan. Contohnya,
apabila penumpang ingin menuju ke Semarang, dapat memesan tiket dengan rute
Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan kereta api
rute Tegal-Semarang.
Keempat, penumpang bisa mengakses tiket1.kereta-api.co.id,
tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id.
Kelima, membeli tiket
melalui channel eksternal seperti minimarket-minimarket maupun situs-situs
penjualan yang telah bekerja sama dengan PT KAI. Seperti BebasBayar
Kenapa beli Tiket KAI di BebasBayar? Karena sobat sudah Pasti Lebih Mudah dalam membeli tiket dan yang terpenting tidak perlu Antri dan pasti dapat Cash Back :)
Kenapa beli Tiket KAI di BebasBayar? Karena sobat sudah Pasti Lebih Mudah dalam membeli tiket dan yang terpenting tidak perlu Antri dan pasti dapat Cash Back :)
Keenam, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 03.00 karena traffic
akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis.
"Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada
menit-menit awal, tapi tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam
setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available,"
kata Eko.
Terakhir, ia mengimbau pelanggan untuk mengecek secara berkala di situs
penjualan atau contact center.
Source : Liputan6
0 komentar :
Posting Komentar